Begini Cara John Riady Terapkan Transformasi Lippo di Tengah Arus Digitalisasi

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:20 WIB
Begini Cara John Riady Terapkan Transformasi Lippo di Tengah Arus Digitalisasi

Keyakinan inilah yang membuat Direktur Eksekutif Lippo Group John Riady merancang transformasi konglomerasi tersebut. Lippo sebelumnya hanya dikenal sebagai grup perusahaan dengan ujung tombak bisnis properti, kesehatan, pendidikan, dan ritel modern.

Baca Juga: Omicron dan Minyak Goreng, Hantam Bisnis Supermarket dan Hipermarket Lippo Group

Praktis, hampir seluruh lini bisnis utama itu terbilang konvensional. Melalui tentakel bisnis itu, Lippo Group ikut menyokong pembangunan ekonomi nasional. Setiap tahun Lippo Group melayani sekitar 60 juta penduduk Indonesia melalui berbagai layanan dan produk.

Persoalannya kemudian, singgasana itu tak luput dari gelombang digital yang semakin ke sini kian terasa. Kehadiran berbagai perusahaan rintisan, eksosistem bisnis digital, serta penggunaan teknologi komputasi awan seolah tak bisa dihindarkan oleh entitas bisnis manapun.

Baca Juga: Lippo Karawaci Pangkas Rugi Habis-habisan, Catat Kerugian Rp1,6 Triliun pada 2021

Di balik kesuksesan Lippo, ternyata penerapan teknologi digital perlahan menjadi pondasi penguatan konglomerasi yang didirikan Mochtar Riady tersebut. Inilah yang diusung John Riady selaku generasi ketiga penerus Lippo.

Secara sederhana, John menilai selama ini Lippo melayani penduduk dan masyarakat dari berbagai kalangan. Terutama, katanya, konsumen yang merupakan generasi penikmat pembangunan ekonomi pada milenium baru ini.

Mereka adalah keluarga yang tumbuh sejalan dengan perkembangan serta kemajuan di berbagai bidang, menikmati perjalanan ke luar negeri, yang berhasil menyekolahkan anaknya ke jenjang universitas, dan berbagai kemudahan lainnya.

"Kami di Lippo menyertai kelahiran generasi ini, menjadi pelayan segmen the first ini," kata John, dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Kemendag Apresiasi Korporasi Bantu UMKM Percepat Transformasi Digital Guna Ciptakan Ekonomi Inklusif

Sebaliknya, seiring pertumbuhan kelas sosial tersebut, membuka pula keniscayaan masa depan yang semakin dimanjakan dengan teknologi digital. Pandangan ini kemudian melecut Lippo Group merancang berbagai bisnis yang sepadan dengan jiwa zaman.

Strategi itu melahirkan berbagai produk properti bercita rasa milenial dan ramah lingkungan, hingga masuk lebih dalam sebagai salah satu penyokong modal berbagai usaha rintisan, serta merancang kolaborasi layanan berbasis offline dan online.

Halaman:

Komentar

Terpopuler