Melansir dari siaran resminya, Senin (13/06), ini merupakan kali pertama NFT menjadi maskot atau Brand Ambassador di Indonesia. Bored Ape yang dimiliki Ajaib Kripto atau PT Kagum Teknologi Indonesia adalah Bored Ape keluaran #2831. Bored Ape tersebut hadir di seluruh kampanye Ajaib Kripto dan akan turut mengedukasi masyarakat mengenai aset kripto dan juga teknologi blockchain.
Ajaib Kripto sendiri adalah produk terbaru Ajaib sehingga kini pengguna dapat berinvestasi di berbagai jenis instrumen dalam satu aplikasi; dari saham, reksa dana, hingga aset kripto. Dengan Ajaib Kripto, investor dapat jual beli aset kripto populer secara mudah dan aman karena telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka (Bappebti) melalui tanda daftar 008/BAPPEBTI/CP-AK/04/2022.
"Kami percaya bahwa teknologi blockchain, metaverse, dan web3 yang diwakili oleh NFT Bored Ape akan menjadi era baru bagi teknologi global, termasuk di Indonesia. Penetapan NFT ikonik sebagai maskot kami adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam mendukung Indonesia menjadi yang terdepan di metaverse dan web3 di Asia Tenggara," ungkap Azizah, juru bicara Ajaib Kripto.
Koleksi Bored Ape Yacht Club (BAYC), atau yang biasa disebut dengan Bored Ape, terdiri dari 10,000 NFT (non-fungible token) ikon kartun kera yang telah menjadi simbol baru di budaya pop global. Bored Ape dikoleksi oleh selebriti dunia seperti Justin Bieber, Eminem, Serena Williams, dan telah berkolaborasi dengan merek ternama Gucci dan Adidas hingga menjadi sampul majalah Rolling Stone.
Artikel Terkait
Anwar Usman Bisa Saja Menyesal Karir Hancur Gegara Gibran
VIRAL Beredar Foto MABA Fakultas Kehutanan UGM 1980, Tak Ada Potret Jokowi?
Gibran dan Dua Rekannya Ditangkap Polisi terkait Dugaan Penggelapan Duit Rp 15 Miliar
Kejagung Sita Rupiah-Mata Uang Asing Riza Chalid