Dilayani Tokopedia Catat Kenaikan Transaksi Hingga 5 Kali Lipat pada Kuartal I/2022

- Rabu, 08 Juni 2022 | 20:10 WIB
Dilayani Tokopedia Catat Kenaikan Transaksi Hingga 5 Kali Lipat pada Kuartal I/2022

Adapun, kategori yang mengalami peningkatan transaksi tertinggi, yaitu Kesehatan, Perawatan Tubuh, Makanan dan Minuman, Ibu dan Bayi, serta Rumah Tangga.

Baca Juga: Tokopedia Bagikan 5 Tips Tingkatkan Omzet untuk UMKM, Wajib Simak!

Dilayani Tokopedia sendiri merupakan layanan gudang pintar oleh Hyperlocal Tokopedia yang membantu penjual menangani operasional bisnis, mulai dari penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan, serta penanganan ketika terjadi kendala. Pada kuartal I/2022, pengiriman barang tercepat melalui Dilayani Tokopedia adalah 10 menit sejak pemesanan hingga diterima oleh pembeli. 

"Kami mencatat pengiriman barang terjauh di Kuartal I/2022 melalui Dilayani Tokopedia adalah dari Kota Medan, Sumatra Utara, ke Kabupaten Merauke, Papua," ujar Samuel Simanjuntak, Associate Vice President of Fulfillment Tokopedia, dalam konferensi pers, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: Gandeng BI dan OJK, Tokopedia Luncurkan Modul Literasi Keuangan untuk UMKM Lokal

Dalam kesempatan yang sama, dua perwakilan UMKM yang memanfaatkan gudang pintar Dilayani Tokopedia mengaku merasakan dampak positif pada bisnis yang mereka jalani.

Uma Hapsari, pemilik usaha Amazara, UMKM Yogyakarta yang menjual berbagai alas kaki perempuan, mengungkapkan jangkauan pengiriman produknya makin meluas sejak menggunakan Dilayani Tokopedia, bahkan hingga ke Papua.

"Jumlah pesanan di provinsi luar Jawa pun meningkat secara signifikan, dengan kenaikan tertinggi di Sulawesi Selatan, Riau, Sumatra Selatan, Kalimantan Barat, dan Lampung," jelas Uma.

Halaman:

Komentar

Terpopuler